Aplikasi, Review

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat – Beberapa orang pada masa sekarang banyak yang memerlukan bantuan dari emulator yang dianggap lebih memudahkan...

Written by Yudha Prayoga · 1 min read >
Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat – Beberapa orang pada masa sekarang banyak yang memerlukan bantuan dari emulator yang dianggap lebih memudahkan ketika ingin mengakses beberapa game. Apalagi saat ini semakin banyak ditemukan beberapa jenis emulator Android paling ringan dan cepat yang cocok untuk dicoba langsung.

Secara garis besar, memang ada beberapa aplikasi yang disediakan khusus untuk menjadi emulator baik di laptop maupun di perangkat HP. Tidak hanya itu, ada juga beberapa yang hanya bisa diakses di perangkat HP seperti yang direkomendasikan di bawah ini:

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

1. LeapDroid Emulator Android

Pertama, ada sebuah pilihan menarik bagi yang ingin menggunakan bantuan emulator dengan layanan yang gratis. Apalagi aplikasi ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk pengguna perangkat HP, namun dengan sistem Windows dan penginstalan memakan sedikit waktu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membutuhkan memori yang besar, setidaknya sekitar 250 MB untuk pengunduhan dan bertambah ketika digunakan. Untungnya saja, LeapDroid Emulator Android ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses beberapa aplikasi game laptop.

2. Droid4X

Sementara itu, untuk pilihan kedua ini jangan sampai dilewatkan pengguna karena termasuk aplikasi yang cocok untuk berbagai merek dari Android. Aplikasi ini juga sangat membantu ketika ada yang ingin mencoba dan memainkan jenis game tertentu namun dengan spesifikasi lebih tinggi.

Ketika ingin mencoba untuk memainkan di perangkat laptop pun akan dimudahkan, karena tinggal mengunduh dan menggunakannya sesuai dengan selera masing-masing. Jenis emulator Android ini juga bisa dipakai untuk berbagai sistem, selama memori aman dan tersedia.

Baca Juga :   Cara Perbarui Google Play Store Versi Baru

3. MEmu Play

Selanjutnya, ada sebuah emulator Android paling ringan dan cepat untuk dicoba sesuai dengan berbagai game terbaru. Melalui bantuan dari aplikasi ini, nantinya para pengguna akan dimudahkan ketika ingin memainkan sebuah game dengan model yang cukup berat.

Bisa diunduh dengan layanan yang gratis, namun aplikasi ini juga membutuhkan jenis processor laptop mulai dari Intel atau AMD. Menggunakan emulator Android juga bisa memudahkan para pengguna mengakses beberapa aplikasi yang khusus di laptop karena perangkat HP tidak mumpuni.

4. Nox Player

Tidak terbatas pada pilihan di atas, ada juga pilihan lainnya yang bisa dikatakan lebih populer dan ulasannya baik. Aplikasi ini nantinya sudah menyediakan sebuah fitur khusus untuk game dan fitur yang lainnya yang bisa digunakan selain untuk game

5. KoPlayer

Emulator Android paling ringan dan cepat yang kelima ini juga bisa digunakan untuk sistem Windows. Ada banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna, terutama untuk bisa melakukan interaksi antar muka ketika memainkan game.

6. YouWave

Sementara itu, pilihan emulator yang selanjutnya ini tidak membutuhkan perangkat yang terbaru atau bahkan harus dilengkapi dengan fitur yang berat. Nantinya akan ada banyak versi aplikasi yang bisa dimasukkan ke dalam pilihan terbaik sembari memeriksa seperti apa memori yang tersedia.

7. Bluestacks

Terakhir, ada sebuah aplikasi menarik yang dapat digunakan untuk memori kecil dan spesifikasi yang lebih bervariasi. Menariknya, setiap pengguna nantinya bisa mencoba untuk mengakses aplikasi ini dan dapat memainkan lebih dari satu game dalam waktu yang sama.

Beberapa jenis emulator Android paling ringan dan cepat di atas bisa dipertimbangkan untuk menjadi rekomendasi yang terbaik dan dapat dicoba. Ada yang bisa digunakan untuk berbagai sistem perangkat dan ada yang bisa diunduh dengan gratis sampai digunakan untuk berbagai game.

Baca Juga :   Cara Mendaftar Internet Banking Permata Termudah

5/5 - (1 vote)
Written by Yudha Prayoga
Content Writer, Content Creator, graphic designer Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.