Cara Membuat Akun Facebook Baru Dengan Email Yang Sama Dengan Mudah

Cara Membuat Akun Facebook Baru Dengan Email Yang Sama Dengan Mudah

Cara Membuat Akun Facebook Baru Dengan Email Yang Sama Dengan Cepat Jika ingin membuat akun Facebook, tentunya pengguna harus memiliki email terlebih dahulu. Namun, jika akun email sudah pernah dipakai membuat akun Facebook, cara membuat akun Facebook baru dengan email yang sama apakah ada. Tentu saja ada.

Terdapat dua langkah yang harus dilakukan untuk membuat akun Facebook baru dengan email yang sama. Pertama pengguna harus menghapus akun Facebook dahulu, barulah yang kedua pengguna mendaftar akun Facebook baru menggunakan email tersebut. Berikut penjelasan dan langkahnya:

Cara Membuat Akun Facebook Baru Dengan Email Yang Sama Dengan Mudah
Cara Membuat Akun Facebook Baru Dengan Email Yang Sama Dengan Mudah

Menghapus Akun Facebook Dahulu

Jika memang ingin menggunakan akun email yang sama untuk membuat akun Facebook baru, sebaiknya pengguna menghapus terlebih dahulu akun Facebook yang lama. Karena email yang telah digunakan untuk membuat akun Facebook, tidak akan bisa digunakan lagi.

Untuk menghapus akun Facebook lama, pengguna harus mengingat kata sandi serta email yang digunakan saat membuat akun. Pastikan juga memang, akun Facebook lama memang telah tidak digunakan. Ini dia langkah-langkah yang dapat disimak:

  • Pertama login pada Facebook menggunakan akun yang ingin di hapus.
  • Lalu klik ‘3 Titik Horizontal’.
  • Scroll sampai kebawah, lalu klik opsi ‘Pintasan Privasi’.
  • Kemudian scroll sampai ke bagian ‘Informasi Facebook Anda’.
  • Lalu klik opsi ‘Hapus Akun dan Informasi Anda’.
  • Akan tersedia dua opsi, yaitu ‘Nonaktifkan Akun’ dan ‘Hapus Akun’. Pilih ‘Hapus Akun’, lalu klik ‘Lanjutkan’.
  • Setelah itu Facebook akan menanyakan alasan mengapa pengguna menghapus akun. Pilih salah satu opsi, lalu klik ‘Lanjutan’.
  • Terakhir, pengguna bisa mengunduh beberapa informasi pada akun. Setelah selesai, tekan ‘Hapus Akun’.
  • Secara otomatis pengguna akan langsung logout dari akun.
  • Barulah setelah itu pengguna bisa buat akun baru dengan email yang pernah digunakan.
Baca Juga :   Cara Menambah Produk di Tiktok Shop Agar Kebanjiran Orderan

Dengan cara ini, pengguna harus memastikan bahwa akun Facebook tersebut telah tidak digunakan. Saat akun Facebook pengguna yang baru dibuat dengan email yang sama sudah jadi, dapat dipastikan informasi dan foto dari akun lama tidak akan muncul.

Membuat Akun Facebook Baru

Cara ini yang selanjutnya yaitu membuat akun Facebook. Setelah pengguna menghapus akun Facebook lama, maka akun email yang digunakan untuk membuat akun lama tersebut, dapat digunakan kembali. Berikut beberapa langkahnya:

  • Buka aplikasi Facebook. Lalu klik ‘Buat Akun’ yang ada di bagian bawah.
  • Lalu pengguna harus mengisi nama, email, umur, gender, dan jenis kelamin. Jangan lupa juga untuk membuat kata sandi sekaligus, lalu tekan ‘Daftar’.
  • Pihak Facebook akan mengirimkan kode berupa angka ke email pengguna yang digunakan untuk mendaftar. Setelah mendapatkannya, masukkan pada kolom yang tersedia.
  • Lalu pengguna bisa mencari teman, memasukkan foto profil, hingga mengisi data diri secara lengkap. Namun, pengguna bisa melewatinya jika tidak ingin.
  • Setelah itu klik ‘Daftar’, maka akun Facebook telah berhasil dibuat.

Dengan ini maka akun Facebook baru telah berhasil dibuat menggunakan akun email yang pernah digunakan sebelumnya. Jika dahulu pada handphone maupun laptop, akun Facebook lama telah tersimpan, setelah dihapus akun tersebut juga tidak akan ada lagi.

Jika pengguna memasukkan akun email yang telah digunakan pada akun Facebook lama , pengguna akan tetap login pada akun Facebook baru. Karena akun Facebook lama telah di hapus secara permanen.

Kedua cara menghapus akun Facebook baru dengan email yang sama tentunya harus pengguna ikuti dengan benar. Seperti jika pengguna memilih opsi menonaktifkan akun Facebook, maka pengguna tidak akan bisa membuat akun Facebook baru dengan email yang sama.

Baca Juga :   Kamera Tidak Ditemukan di Google Meet_ Inilah Alasannya

 

Rate this post
Yudha Prayoga

Content Writer, Content Creator, graphic designer

Artikel Terkait

Leave a Comment